BERNARDO SILVA AKUI SEMPAT KESULITAN DI MAN CITY

Menjalani musim pertama bersama klub baru tidak selamanya berjalan dengan mulus bagi seorang pemain. Hal tersebut dirasakan oleh Bernardo Silva yang pindah ke Manchester City pada musim 2017/18 ini.

 
Silva direkrut oleh Man City tiga musim bermain bagus untuk AS Monaco. Harga yang harus dibayarkan Man City untuk bisa mendapatkan servis Silva pun tidak murah. Pasalnya, The Citizen harus membayar 50 juta euro.

Dibeli dengan harga mahal, Silva sempat hanya jadi penghangat bangku cadangan pada awal musim. Pemain berusia 23 tahun tidak memungkiri jika dia mengalami kesulitan beradaptasi.

"Jika Anda pindah klub, itu akan selalu jadi masalah yang rumit. Ketiga saya pindah dari Portugal [Benfica] ke Moncao, bulan pertama berjalan sulit. Begitu juga dengan saat pindah ke Man City," ucap Silva.

"Anda harus menyesuaikan diri dengan cara tim Anda bermain," tegas Silva di situs resmi klub
Menurut Silva, Man City bermain dengan gaya bermain yang sama sekali berbeda dengan Monaco. Permainan tim asuhan Pep Guardiola mengedepankan gaya bermain atraktif dan mengandalkan penguasaan bola. Cara bermain Man City cukup rumit dan sempat menyulitkannya.

"Setiap tim punya cara bermain yang beda. Saya merasa lebih baik dan lebih baik. Saya berharap bisa terus meningkat jadi lebih baik baik. Saya belajar banyak hal dari semua staf dan pelatih. Bagi saya, ini sangat fantastis," tandasnya..