PJANIC: DI JUVE, SAYA MERASA SEBAGAI SEORANG JUARA

Sebuah pengakuan dilontarkan Miralem Pjanic ihwal karirnya bersama dengan Juventus. Gelandang asal Bosnia tersebut mengaku bak seorang juara sejak hari pertama bergabung dengan Juventus.

 
Pjanic bergabung dengan Juve pada tahun 2016 yang lalu. Juve bukan klub pertama Pjanic di Serie A. Sebab, sebelumnya dia sudah pernah bermain untuk AS Roma. Setelah lima musim di Roma, dia pindah ke Juve dengan mahar 32 juta euro.

Bergabung dengan Juve, diakui oleh Pjanic telah membuat banyak perubahan pada dirinya secara pribadi. Hal yang paling mendasar adalah soal mental juara yang dia rasakan begitu kental di Juve.

"Di sini, Anda merasa seperti seorang juara karena Anda merasa menghirupnya di setiap sudut. [Presiden, Andrea] Agnelli langsung membicarakan hal itu sejak hari pertama saya datang ke Vinovo," ucap Pjanic.

"Saat Anda berkeliling [di Vinovo] maka Anda akan melihat semua pialanya. Juara seperti sudah menjadi DNA di klub ini," sambungnya.
 
Selain soal tradisi juara di Juve, Pjanic juga merasa spesial dengan beberapa pemain penting yang ada di skuat Juve. Pemain berusia 27 tahun menilai ada beberapa sosok penting yang menjadi pilar kunci bagi Juve dan punya pengaruh besar.

"Kualitas para pemain sangat fundamental dan tentu membantu yang lain. [Gigi] Buffon, [Giorgio] Chiellini, [Andrea] Barzagli, mereka terbiasa menang, mereka bisa mentransmisikan pesan juara pada pemain lain," tandas Pjanic.