RIKO SIMANJUNTAK CALON PEMAIN TERBAIK MATCHDAY KEDUA PIALA AFF 2018

AFF memilih pemain-pemain yang layak dinobatkan sebagai pemain terbaik pada matchday kedua Piala AFF 2018 yang berlangsung 12 sampai 13 November. Dari empat nama yang dirilis, terdapat gelandang Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak.

Riko sejatinya tak bermain sebagai starter dalam laga kontra Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (13/11/2018). Riko masuk menggantikan Febri Haryadi pada menit ke-56.

Ketika itu, Timnas Indonesia dalam kondisi tertinggal 0-1 dari Timor Leste yang mencetak gol melalui Rufino Gama (48'). Namun, kehadiran Riko langsung mengubah ritme permainan.

Timnas Indonesia akhirnya meraih kemenangan 3-1 atas Timor Leste. Riko Simanjuntak tercatat menyumbang satu assist untuk gol Alberto Goncalves pada menit ke-82. Gelandang Persija Jakarta itu memberikan umpan lambung yang diselesaikan dengan sundulan oleh Beto.

Pengaruh Riko Simanjutkan terhadap penampilan Timnas Indonesia membuat AFF memasukkan namanya dalam nominasi pemain terbaik matchday kedua. AFF menulis kemenangan 3-1 yang diraih Timnas Indonesia tak bisa dipisahkan dari peran Riko.

"Pelatih Bima Sakti memasukkan bintang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak. Kecepatan dan skil yang dimilikinya membawa dampak yang membuat Timnas Garuda membalikkan keadaan dan meraih kemenangan 3-1," tulis AFF disitus resminya.

Riko Simanjuntak akan bersaing dengan penyerang Malaysia, Norshahrul Idlan, gelandang Myanmar, Hlaing Bo Bo, dan gelandang Filipina, John-Patrick Strauss.

Pantauan LigaIDN sampai pukul 21.00 WIB, sudah 298 orang memberikan suaranya yang 117 di antaranya untuk Riko Simanjuntak. Pembaca cukup mengklik tautan ini untuk memberikan dukungan buat Riko.